Posts tagged: KLA

P3G LPPM UNS : FGD Kelurahan Layak Anak

Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Deputi Tumbuh Kembang Anak Asdep Kota Layak Anak bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Gender (P3G) LPPM UNS akan mengadakan FGD ( Focus Group Discussion ) tentang Kelurahan Layak Anak di Kota Surakarta pada Kamis 17 Nopember 2011 di Ruang Sidang I LPPM UNS.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendiskusikan capaian Indikator Kelurahan Layak Anak yang merupakan bagian dari program KLA ( Kota Layak Anak ) di Kota Surakarta”, ungkap Sekretaris P3G LPPM UNS, Eva Agustinawati, SSos, MSi

FGD ini dihadiri oleh beberapa pihak antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, LSM pemerhati masalah anak dan 7 kelurahan yang dijadikan sampel. Kelurahan tersebut antara lain Kel Jebres, Punggawan, Manahan, Kemlayan, Sriwedari, Sangkrah dan Gilingan serta peer group P3G LPPM UNS yang concern terhadap masalah anak.

“Dari FGD ini diharapkan muncul berbagai hambatan dan persoalan dari pelaksaan Kelurahan Layak Anak yang nantinya manjadi masukkan bagi Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menyempurnakan indikator Kelurahan Layak Anak”.