Visi Misi

A. VISI

Menjadikan lembaga yang unggul, terpercaya dan mandiri di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya pada pengembangan dan pemanfaatan IPTEKS berperspektif keadilan gender dan anak, serta berlandaskan pada nilai-nilai budaya nasional.

B. MISI

  1. Menyediakan hasil kajian ilmiah yang berkualitas dan mengembangkannya dalam bentuk program dan aksi, yang dapat membantu pemecahan masalah gender dan anak.
  2. Mengkomunikasikan hasil kajian, program, dan aksi kepada masyarakat
  3. Memberikan dukungan bagi upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
  4. Memberikan dukungan terhadap pemantapan kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  5. Mengembangkan sistem informasi yang mampu mendukung kesetaraan dan keadilan gender serta perlindungan anak.

C. STRATEGI 2007 – 2012

  1. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berkaitan dengan permasalahan gender dan perlindungan anak dengan pendekatan multi disipliner.
  2. Mengadakan Komuniksi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang kesetaraan dan keadilan gender (KKG) serta perlindungan anak terhadap seluruh komponen masyarakat.
  3. Menjalin dan mengembangkan jejaring dengan berbagai pihak yang memiliki komitmen terhadap kesetaraan dan keadilan gender dan perlindungan anak.
  4. Mengembangkan kapasitas kelembagaan P3G dan institusi lain yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
  5. Mengupayakan fasilitas pendukung untuk mempermudah akses informasi maupun komunikasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat berkaitan dengan upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dan perlindungan anak.

D. ARAH PENGEMBANGAN

  1. Menghasilkan dan mengembangkan berbagai kajian ilmiah dalam bentuk program dan aksi yang dapat membantu pemecahan masalah kesenjangan gender.
  2. Meningkatkan jaringan kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki komitment terhadap kesetaraan dan keadilan gender.
  3. Mengkomunikasikan hasil karya penulisan ilmiah yang berkaitan dengan permasalahan gender kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan pemberdayaan perempuan sehinga menguasai IPTEK, mandiri dan berjiwa kewirausahaan dan memiliki kemampuan dalam pengambilan keputusan.
  5. Meningkatkan kualitas peran dan kemandirian organisasi yang peduli terhadap kesetaraan dan keadilan gender.

Kami Mendengarkan Anda